Langsung ke konten utama

𝐃ðĒðģ𝐚 𝐆ðĨðĻ𝐰 𝐏ðŦðĻ𝐝ðŪðĪ 𝐋ðĻðĪ𝐚ðĨ 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐀ðĪðŪ 𝐂𝐚ðŦðĒ 𝐁𝐚𝐧𝐭ðŪ 𝐂𝐞ðŦðšðĄðĪ𝐚𝐧 𝐊ðŪðĨðĒ𝐭 𝐖𝐚ðĢðšðĄ

𝗠𝘆 𝗙ð—Ū𝘃𝗞ð—ŋð—ķ𝘁ð—ē ð—•ð—žð—ąð˜† 𝗖ð—Ūð—ŋð—ē ð—Ķ𝗰ð—Ūð—ŋð—đð—ē𝘁𝘁 𝗊ð—ĩð—ķ𝘁ð—ēð—ŧð—ķð—ŧð—ī

Hallo beauties sebagai seorang wanita sudah kodratnya ya senang dengan merawat diri dan wangi - wangian jadi aku tuh sudah sedari remaja memang senang banget sama hal - hal yang bisa membuat tubuh jadi makin bersih , cerah dan wangi dari ujung kepala sampai ujung kaki apalagi sekarang aku sudah menikah sehingga aku jadi lebih giat lagi untuk merawat diri agar tetap tampil menarik didepan suami namun aku suka sama produk yang tidak memakan banyak waktu tapi kelihatan hasilnya , lanjut baca sampai selesai ya beauties aku bakal kasih racun lagi buat kalian ..



So kali ini aku akan mereview body care yang selalu aku gunakan sehari - hari Dirumah , aku pakai serangkaian produk body care dari scarlett whitening yang awalnya aku coba karena lihat banyak banget yang pakai dan reviewnya itu loh menarik sekali untuk dicoba sampai adik dan teman - temanku juga sudah pakai produk ini dan ngerekomendasiin ke aku buat pakai juga , jadi penasaran aku cek langsung keinstagramnya dan cari official shopnya untuk coba langsung produknya ..

Dan setelah order pertama aku , ternyata memang sebagus itu produknya scarlett whiteng ini bener - bener sesuai sama reviewnya sehingga aku jadi langganan terus pakai produknya karena komen dari suami juga yang katanya seneng sama wanginya and guess what beauties dia ikutan juga pakai body showernya aman deh klo minta jatah uang buat beli body care klo dia suka juga 💋

karena wanginya yang enak dan nempel gitu kata suami seger dia juga jadi sering nempel - nempel sama aku , aku suka sama semua produknya karena itu dia produknya scarlett whitening ini memiliki wangi yang enak , fresh dan tahan lama juga memberikan perubahan pada kulit secara real yang semakin cerah dan sehat juga lembab , dan yang paling penting tidak meninggalkan efek buruk dikulit seperti iritasi dsb ..

Ini loh serangkaian produknya scarlett whitening body care yang aku suka pakai sehari - hari sampai suami juga nimbrung pake produknya 😁


1. Body Scrub romansa


Aku suka banget ama body scrub nya karena pemakaiannya mudah dan tidak memakan waktu yang lama banget jadi aman buat kalian pakai sehari - hari ga butuh waktu lama buat lihat hasilnya juga , buliran scrubnya tuh halus dan tidak sakit saat di apply ke seluruh tubuh ..

jadi cara pemakaiannya kalian cukup oleskan body scrubnya ke seluruh tubuh lalu diamkan selama kurang lebih 2 menit gosok deh secara perlahan lalu bersihkan dengan air bersih .

Wanginya lembut kemasannya cute banget dengan warna putih dan pink bergambar flower dan warna scrubnya yang putih sehingga ketika pengangkatan sel kulit mati pas sebelum dan sesudah pemakaian terlihat banget jelas perubahan warnanya ..

2. Shower Scrub pomegrante


Untuk shower scrubnya scarlett whitening aku pakai yang pomegrante karena aku suka wanginya warnanya ungu setelah pemakaian  kulit jadi terasa lembut dan wanginya nempel ,

ada buliran scrub dengan warna biru dan merah lucu banget yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh dari sel kulit mati jadi berasa bersih banget deh badan ku ..

Cara pemakaiannya :

Kalian tinggal basahi tubuh kalian lalu usapkan shower scrubnya ke seluruh tubuh bilas deh dengan air

3. Body Lotion charming


Untuk body lotionnya Aku pakai body lotion yang charming ini warnanya ungu muda dan merupakan fragrance brightening body lotion yang tidak lengket dikulit sama sekali mudah meresap hasil mencerahkan kulitnya pun cepat terlihat setelah digunakan dan wanginya fresh banget wangi Charming seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De

Kalian ga akan percaya klo wanginya bener - bener nempel tahan lama aku biasa pakai 2x sehari setiap habis mandi ..

Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotionnya scarlett whitening ini mengandung GLUTATHIONE dan VIT E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit juga sudah Registered by BPOM

Dan Not tested on animals jadi sudah aman banget untuk dipakai ya beauties

kemasan botolnya pun mudah untuk dibawa kemana-mana , untuk body lotionnya sudah safety karna botol lotionya ada lock-unlock nya , Udah gitu setiap order produknya saat sampai  di baluti oleh bubble wrap jadi produk tidak akan rusak saat sampai , dapet box exclusive yang reuseable ..

Kali ini adalah orderanku yang ketiga kalinya yang kek.na bakal pakai terus nih saking suka ama tekstur dan wanginya ..


Aku mau kasih tau juga ke kalian beauties klo Seluruh harga produk satuannya hanya 75.000 aja  dan ada harga paket hemat untuk 5 item harganya lebih murah cuma 300.000 plus kalian akan dapetin box exclusive dan free gift , pokoknya serangkaian produknya scarlett whitening ini worth it to buy kalian bisa cek sendiri reviewnya produk ini tuh kek gimana sampai meracuni aku , ga akan nyesel deh karena hasilnya itu nampak jelas buatku kulit jadi tampak lebih cerah , lembab dan wangi kalian bisa coba sendiri beauties  ..

Aku biasanya order melalui shopee disini official shopee scarlett whitening
Tapi kalian bisa order  by

Jadi aku tuh udah langganan dari awal beli produknya scarlett whitening belinya disitu karena itu official shopnya sudah terpercaya , produk original dan pengirimannya pun cepat juga baik pengemasannya ..

Fast respond juga beauties ..


Yuk tunggu apalagi daripada kalian penasaran sama produk - produknya scarlett whitening mending langsung aja coba produknya beauties kunjungi instagramnya dan langsung beli produknya 








Komentar

  1. BigSpin on line casino is appropriate for crypto players and bonus-hunters. The welcome offer is great, cell expertise is incredible, and the video games come with ultra-sharp graphics and thrilling sound results. Super Slots must be your go-to online on line casino if you’re in search of 토토ė‚ŽėīíŠļ the most extensive number of slots online, plenty of cost choices, and a dependable, 24/7 accessible support staff. Free spins, multipliers, wilds and tons of other bonus options – there’s a lot to know and a lot assume about|to contemplate} when selecting the most effective online slots for yourself.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ð—Ģð—ēð—ŋð—đð—ēð—ŧð—īð—ļð—Ūð—―ð—Ūð—ŧ 𝗠ð—Ūð—ļð—Ūð—ŧ 𝗕ð—Ū𝘆ð—ķ 𝗧ð—ēð—ŋð—Ŋð—Ūð—ķð—ļ 𝗕ð—Ģ𝗔 𝗙ð—ŋð—ēð—ē

Sebagai seorang ibu memilih perlengkapan si kecil merupakan hal yang penting  apalagi untuk perlengkapan makannya , karena akan mempengaruhi kenyamanan  dan keamanan si kecil ketika makan dan minum . Dari dulu selagi kecil aku ingat sekali mama selalu membeli produk 𝐋ðŪ𝐎𝐭ðē𝐁ðŪ𝐧𝐧ðē untuk adik - adikku dari perlengkapan makan dan juga botol susu , sehingga sudah  turun temurun aku tau produk 𝐋ðŪ𝐎𝐭ðē𝐁ðŪ𝐧𝐧ðē juga menjadi pemakainya . Produk 𝐋ðŪ𝐎𝐭ðē𝐁ðŪ𝐧𝐧ðē BPA Free dan aman juga nyaman digunakan oleh si kecil . Ketika makan anak sangat rentan dengan jatuhnya makanan dari mulut ataupun  tersedak ketika minum air , sehingga selain tugas ibu mendampingi si kecil ketika  makan dan minum , memberikan perlengkapan makan dan minum yang aman dan  nyaman juga menjadi tanggung jawab seorang ibu . Aku percaya pada produknya LustyBunny, siapa sih yang tidak tahu dengan  produknya 𝐋ðŪ𝐎𝐭ðē𝐁ðŪ𝐧𝐧ðē yang sudah dengan mudah dapat ditemukan atau dibeli  dimanapun dengan harga yang terj

𝑰𝒌𝒖𝒕 𝑚𝒆𝒓𝒕𝒂 ð‘Ŧ𝒖𝒌𝒖𝒏𝒈 ð‘ē𝒆𝒎𝒆𝒓𝒅𝒆𝒌𝒂𝒂𝒏 ð‘Ļ𝒏𝒂𝒌 ð‘Đ𝒂𝒏𝒈𝒔𝒂 ð‘Đ𝒆𝒓𝒔𝒂𝒎𝒂 𝑚ð‘Ūð‘ī 𝑎ð‘ē𝑚𝑷ð‘ģð‘ķð‘đ ð‘Ŧ𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏 𝑰𝒌𝒖𝒕𝒊 ð‘Ū𝒆𝒓𝒂𝒌𝒂𝒏 #ð‘Ļ𝒚𝒐ð‘ŧ𝒖𝒏𝒋𝒖𝒌ð‘ŧ𝒂𝒏𝒈𝒂𝒏

Begitu berharga kegiatan yang diadakan oleh SGM EKSPLOR yang sangat peduli terhadap kemajuan anak bangsa dan saya pun ikut tunjuk tangan agar dapat membantu memberikan akses edukasi dan akses nutrisi untuk seluruh anak diindonesia agar lebih maju dan memiliki masa depan yang lebih baik lagi . Saya juga sangat setuju dengan artikel di  detik.com  bahwa 9 dari 10 anak indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses terhadap nutrisi dan pendidikan , dan memang covid 19 ini memiliki dampak yang sangat buruk untuk banyak anak sehingga tidak mendapatkan akses edukasi dan nutrisi yang mumpuni apalagi terbatasnya waktu untuk keluar rumah dan hanya mengandalkan gadget sedangkan tidak semua anak memiliki gadget bahkan setelah diadakannya ppkm banyak penjual sayur yang terbatas untuk berjualan sehingga tidak semua ibu dapat memberikan nutrisi yang baik untuk anak karena dampak ekonomi juga yang membuat perekonomian masyarakat menengah kebawah membatasi banyak

𝐌𝐚ðĶ𝐚'𝐎 ð‚ðĄðĻðĒ𝐜𝐞 𝐁𝐚𝐛ðē 𝐅ðĨðĻðĻðŦ 𝐂ðĨ𝐞𝐚𝐧𝐞ðŦ 𝐊ðŪðŦ𝐚𝐧𝐠ðĒ 𝐖ðĻðŦðŦðē 𝐌𝐚ðĶ𝐚

Hallo Assallamuallaikum selamat membaca blog ibu eby lagi ,, kali ini aku akan kasih tau salah satu produk andalan aku yang selalu aku pakai dirumah yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui dan membuat aku nyaman bersama si kecil untuk beraktivitas dilantai .. Biasanya aku tuh paling takut dan ribet banget soal lantai  apalagi membiarkan sikecil bermain dilantai karena seringkali sikecil selalu memasukkan tangan atau mainannya ke dalam mulut setelah bersentuhan dengan lantai dan lagi kekhawatiranku terhadap kotoran , bakteri , kuman dan toksin yang hinggap dilantai , terdengar lebay mungkin ya tapi kebersihan itu harus diutamakan demi kebaikan dan kesehatan bersama  .. Ini dia salah satu rangkaian produk dari mama's choice yang sudah terbuki aman , efektif , jujur , bebas toksin dan sepadan dengan nilai harga yang akan dikeluarkan oleh mama yaitu Mama's Choice Baby floor cleaner .. Karena selain memperhitungan soal harga sangat penting banget loh

𝐒ðĒ 𝐃ðĻðŪ𝐛ðĨ𝐞 𝐏𝐞ðŦ𝐟𝐞𝐜𝐭 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐁𝐚𝐧𝐭ðŪ 𝐌𝐞𝐧ðĒ𝐧𝐠ðĪ𝐚𝐭ðĪ𝐚𝐧 𝐈ðĶðŪ𝐧 𝐓ðŪ𝐛ðŪðĄ

Di tengah masa pandemi saat ini, menjalankan protokol Kesehatan dan meningkatkan imun tubuh menjadi hal wajib yang harus dilakukan setiap hari! Agar tetap bisa beraktivitas seperti biasa maka selain menjalankan gaya hidup sehat seperti makan makanan yang bernutrisi, minum air putih yang cukup, olahraga rutin dan lainnya, aku juga rutin mengonsumsi suplemen andalan aku, si “Double Perfect” dari CNI, yaitu  𝗊ð—ēð—đð—đðŸŊ 𝗖-ðŸąðŸŽðŸŽ ð—ē𝘅𝘁ð—ŋð—Ū dan  𝗊ð—ēð—đð—đðŸŊ 𝗗ðŸŊ 𝟭𝟎𝟎𝟎𝗜ð—Ļ setiap hari! Karena 2 produk ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang telah terbukti menguatkan sistem imun kita loh! Jadi, 2 produk ini cocok banget dikonsumsi rutin untuk Proteksi Maksimal Di Kala Pandemi! Meskipun sudah vaksin namun kita tetap harus menjaga stamina dan imun tubuh sehingga asupan suplemen vitamin tetap harus dikonsumsi . Aku sudah percaya dengan suplemen vitamin dari CNI sejak lama karena sudah terbukti keunggulan dari manfaatnya , bersyukur sampai saat ini sudah sel

𝐋𝐎𝐑𝐄 𝐁ðŦðĒð ðĄð­ðšðĶðĒ𝐧 - 𝐂 𝐒𝐞ðŦðŪðĶ 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐌𝐞ðĶðĒðĨðĒðĪðĒ 𝐁ðĨðŪ𝐞 𝐋ðĒð ðĄð­ 𝐏ðŦðĻ𝐭𝐞𝐜𝐭ðĒðĻ𝐧

Hallo beauties mau ngeracun lagi nih aku mengenai perskincarean pastinya jadi stay tune dan baca sampai bawah ya  , Mencari produk yang cocok untuk kulit wajah itu rasanya seperti mencari jarum dalam jerami yaa secara klo tidak cocok sama suatu produk juga kan bahaya efeknya jadi beauties kalian mesti berhati - hati juga dalam pemilihan produk skincare sehari - hari jangan lupa cek bpom nya , ingredientsnya , expirednya , halal atau tidaknya , mudah didapatkan atau tidak dan harga yang cocok dikantong kalian .. Nah beauties aku lagi senang pakai LORE Brightamin C Serum yang pastinya selama 28 hari akan terlihat jelas hasilnya , kebetulan wajahku ini lagi kecapekan banget , kurang perawatan , kurang istirahat karena keseringan lihat gadget untuk bekerja sih , terus aku cari nih serum yang mengandung blue light protection yang katanya bisa melindungi kulit wajah kita dari sinar biru pada gadget , supaya kulit wajah aku tetap nyaman untuk melihat layar hp ataupun lapt

ð˜ŋð™Īð™Šð™—ð™Ąð™š ð˜ūð™Ąð™šð™–ð™Ģð™Ļ𝙞ð™Ģ𝙜 𝙍𝙖ð™Ē𝙗𝙊ð™Đ 𝙙𝙖ð™Ģ ð™†ð™Šð™Ąð™žð™Đ 𝙆𝙚ð™Ĩð™–ð™Ąð™– 𝙙𝙚ð™Ģ𝙜𝙖ð™Ģ ð˜―ð™žð™Īð™Ąð™–ð™œð™š 𝙈𝙖ð™Ļð™Ļ𝙖𝙜𝙚 ð˜ū𝙧𝙚𝙖ð™Ē ð™Šð™žð™Ą

Double Cleansing ternyata tidak hanya untuk skincare pada kulit wajah dan tubuh saja loh , tapi juga untuk rambut dan kulit kepala. Rambutku adalah tipe rambut yang mudah lepek , berminyak , berketombe dan sulit diatur sehingga memaksa aku untuk rajin berkeramas setiap hari , karena rasanya tidak nyaman sekali bila kulit kepala dan rambut lepek dan berminyak. Walaupun aku berhijab merawat rambut termasuk salah satu hal yang aku perhatikan , terlepas dari hijabku didalam rumah , rambut dan kulit kepalaku harus bisa bernafas dan memiliki perawatan rambut yang tepat. Namun masalahnya adalah kulit kepala jadi mudah  iritasi karena keseringan keramas. Karena terlalu sering keramas malah dapat mengikis minyak alami rambut dan membuat kulit kepala semakin berminyak. Sebagai solusinya, yang memiliki jenis rambut dan kulit kepala berminyak sepertiku ternyata untuk melakukan keramas disarankan tidak lebih dari empat kali dalam seminggu. Untuk menyiasati rambut dan kulit k

ð—Ķð—ēð—ŧ𝘁ð—ŋð—Ū ð—Đð—Ūð—ļ𝘀ð—ķð—ŧð—Ū𝘀ð—ķ ð—Ģð—ŋð˜‚ð—ąð—ēð—ŧ𝘁ð—ķð—Ūð—đ 𝗜ð—ŧð—ąð—žð—ŧð—ē𝘀ð—ķð—Ū

Program vaksinasi nasional merupakan salah satu upaya prioritas pemerintah Indonesia untuk membawa Indonesia segera keluar dari krisis k esehatan akibat pandemi. Apalagi pandemi ini masih terus ada dan mempengaruhi banyak aspek kehidupan . Untuk mendukung percepatan kesuksesan program tersebut, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), mengambil peran aktif dengan berkontribusi membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia,  PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat. Ini merupakan kesempatan emas untuk kalian yang belum melakukan vaksin agar lebih aware dan segera melakukan vaksin karena sudah difasilitasi langsung oleh prudential juga dinas kesehatan . Hari ini, tepat setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vak

𝗞𝘂ð—đð—ķ𝘁 ð—Ķð—ēð—ĩð—Ū𝘁 𝗖ð—ēð—ŋð—Ūð—ĩ 𝗗ð—ēð—ŧð—īð—Ūð—ŧ ð—Ģð—ēð—ŋð—ģð—ē𝗰𝘁𝗟ð—Ūð—Ŋ 𝗕ð—ŋð—ķð—īð—ĩ𝘁ð—ēð—ŧð—ķð—ŧð—ī 𝗕𝗞𝗚ð—Ŋ ð—Ķð—ēð—ŋ𝘂𝗚

Beauties welcome back lagi di review  blog ibu eby Kulit cerah menjadi idaman banyak orang  ya termasuk aku , karena aku memiliki tipe kulit yang sensitif sehingga aku harus memakai serum yang mencerahkan namun aman untuk kulit wajahku . Aku pakai PerfectLab Brightening Bomb Serum yang nyaman banget dipakai diwajah , tidak membuat kulit kering dan iritasi ✔ No Alcohol ✔ No Paraben ✔ No Fragrance ✔ No added Color ✔ BPOM PerfectLab Brightening Bomb Serum ini memiliki banyak kandungan bahan alami yang bagus untuk kulit ▪︎  𝐋ðĻ𝐭ðŪ𝐎 ð„ðąð­ðŦ𝐚𝐜𝐭 Lotus memiliki sifat astringent yang alami sehingga dapat membantu memperbaiki tampilan pori-pori. Membuat mengatasi  jerawat  dan mengurangi tampilan noda di kulit wajah kulit pun jadi bersih dan tampak cerah. ▪︎  𝐆𝐚ðĨ𝐚𝐜𝐭ðĻðĶðē𝐜𝐞𝐎 𝐅𝐞ðŦðĶ𝐞𝐧𝐭 𝐅ðĒðĨ𝐭ðŦ𝐚𝐭𝐞 Manfaat dari Galactomyces  dapat mengecilkan pori-pori   mengontrol sebum , mencerahkan kulit , mengatasi jerawat ,menghidrasi kulit , merev

𝐓ðŪðĐðĐ𝐞ðŦ𝐰𝐚ðŦ𝐞 𝐂ðĨ𝐚𝐎𝐎ðē 𝐂ðŦðē𝐎𝐭𝐚ðĨðĨðĒ𝐧𝐞 𝐒𝐞ðĶðĐðŪðŦ𝐧𝐚ðĪ𝐚𝐧 𝐒𝐚ðĢðĒ𝐚𝐧 𝐇ðĒ𝐝𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐌𝐚ðĪ𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐊𝐞ðĨðŪ𝐚ðŦ𝐠𝐚

Hallo semuanya welcome back again to my blog ibu eby ! Aku akan mereview salah satu produk dari Tupperware yang udah pasti aku juga udah banyak koleksi beberapa produknya dirumah untuk makan dan minum juga untuk bekal sekolah anak dan bekal kerja suami , aku juga suka  jadikan produknya tupperware sebagai hadiah loh saking bagus produknya .. Namun sekarang aku  mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mereview langsung diblog aku mengenai salah satu produk favorit ibu - ibu nih di tupperware yaitu Tupperware Classy Crystalline yang produknya disajikan dengan nuansa modern dan stylish dengan kesegaran dan kilau elegan Classy Crystalline Nuansa Peach .. Ini dia beberapa produknya : ● Classy Crystalline Serving Platter 1L // 31.2 x 20.3 x 7.3 cm ● Classy Crystalline Saucy Server 1.8 L // 28.3 x 20.3 x 9.1 cm ● Classy Crystalline Oval Server 2.5 L // 31.2 x 20.3 x 11.2 cm ● Classy Crystalline Soup Server 2.7 L //28.3 x 20.3 x 11.8 cm ● dilengkapi dengan

𝗘𝘆ð—ē 𝗧ð—ŋð—ēð—Ū𝘁𝗚ð—ēð—ŧ𝘁 𝗧ð—ēð—ŋð—Ŋð—Ūð—ķð—ļ ð—Ą ð—Ģð—Ļð—Ĩ𝗘 𝗠ð—Ūð—ŋð—ķð—ī𝗞ð—đð—ą 𝗘𝘆ð—ē ð—Ģ𝗞𝘄ð—ēð—ŋ ð—Ķð—ēð—ŋ𝘂𝗚 𝗖𝗞ð—ŧ𝗰ð—ēð—ŧ𝘁ð—ŋð—Ū𝘁ð—ē

Halo beauties , memasuki usia 30 tahun sebentar lagi menjadi satu masalah buat aku kenapa karena area disekitar mata ada lingkaran hitam seperti mata panda selain karena efek bergadang ini juga karena adanya penuaan yang dapat menyebabkan berkurangnya jumlah kolagen dikulit sekitar mata , sehingga kelopak mata terlihat lebih kendur dan berwarna cokelat atau kehitaman bahkan hingga timbul kerutan. Ada yang punya masalah mata panda seperti aku juga gak nih para pembaca setiaku ? Nah biasanya untuk mencegah aku sambil maskeran wajah ditutup timun atau tomat nih di kelopak mata , namun ada beragam cara kok untuk menghilangkan mata panda seperti yang kusebut tadi menggunakan bahan alami seperti timun dan tomat lalu bisa dikompres menggunakan air dingin atau juga bisa kompres dengan kantong teh celup, jangan lupa untuk menghindari mengkonsumsi kopi dan minuman beralkohol , tidur dengan waktu yang cukup hindari begadang dalam jangka waktu yang lama lalu ketika tidur